cara jualan di tokopedia
cara jualan di tokopedia

Steb-Steb Cara Jualan di Tokopedia Dengan Aplikasi Seller

Diposting pada

Steb-Steb Cara Jualan di Tokopedia Dengan Aplikasi Seller – Tak bisa dipungkiri, jualan online memang jadi bisnis paling top di jaman sekarang. Jadi tidak heran jika anda juga tertarik untuk mencoba jualan online di marketplace seperti Tokopedia.

Namun taukah anda bahwa ada cara jualan di Tokopedia yang benar-benar tanpa resiko? Bagi anda yang masih pemula, anda memang disarankan untuk mencoba jualan di Tokopedia tanpa resiko dengan menggunakan sistem dropship terlebih dahulu.

Kenapa cara jualan di Tokopedia dengan sistem dropship itu benar-benar bebas dari resiko? Hal tersebut disebabkan karena anda sama sekali tidak perlu stok produk terlebih dahulu.

Yang perlu anda lakukan hanyalah memasarkan produk yang dimiliki oleh supplier saja. Jadi jika ada yang beli, anda bisa langsung menerima keuntungan dari selisih harga supplier dengan harga yang anda tawarkan kepada konsumen di Tokopedia.

Baca juga : Cara Scrape Tokopedia

Lalu bagaimana cara jualan di Tokopedia sebagai dropshiper itu? Jika anda berminat, anda bisa belajar cara menjadi dropshipper di Tokopedia selengkapnya di dalam artikel ini.

Cara Membuat Akun di Tokopedia

Sebelum bisa mulai jualan di Tokopedia, anda harus membuat akun terlebih dahulu. Cara membuat akun di Tokopedia ini sangatlah mudah.

Bagi anda yang belum punya akun di Tokopedia, anda bisa membuatnya melalui aplikasi Tokopedia Seller yang sudah anda pasang di smartphone.

Silahkan Download di Google Play. Cari aplikasi Tokopedia Seller. Lalu instal.. Setelah itu buka aplikasinya.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 1 buka aplikasi

Anda bisa daftar akun di Tokopedia dengan menggunakan salah satu dari:

  • Akun Google
  • Akun Facebook
  • Ataupun email

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 2 daftar dengan email

Setelah berhasil membuat akun, selanjutnya anda hanya perlu melakukan verifikasi akun yang baru saja anda buat tersebut.

Baca juga : Cara Scrape Shopee

Note:

Jika anda sudah memiliki akun Google, anda disarankan untuk menggunakan akun Google saja jika mau membuat akun di Tokopedia.

Kenapa? Karena proses pembuatan akun Tokopedia menggunakan akun Google sangatlah cepat.

Cara Membuat Toko Untuk Mulai Jualan di Tokopedia

Setelah anda berhasil membuat akun di Tokopedia, anda belum bisa mulai jualan. Lalu bagaimana cara jualan di Tokopedia setelah anda mempunyai akun?

Untuk bisa mulai jualan di Tokopedia, anda harus membuka toko terlebih dahulu. Lalu bagaimana caranya membuka toko di Tokopedia? Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda ikuti jika mau membuka toko di Tokopedia:

  • Jika anda memasang aplikasi Tokopedia Seller, maka setelah proses pembuatan akun, maka anda akan ditawarkan langsung untuk proses pembuatan toko.
  • Untuk bisa membuka toko di Tokopedia, anda diwajibkan untuk mengisi nama toko dan nama domain toko anda di Tokopedia terlebih dahulu. Buat bebas sesuai nama yang anda inginkan. Misalnya nama toko nya adalah FashionShop. Domainnya fashionshop. Bila tidak ada, buat saja domain lain sampai ketemu yang tersedia.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 3 membuat toko

  • Setelah memasukkan nama toko dan juga nama domain toko, selanjutnya anda harus melakukan verifikasi sekali lagi. Silahkan konfirmasi di Email yang anda daftarkan tersebut.

Baca juga : Cara Scrape Bukalapak

  • Jika proses verifikasi sudah beres, maka anda diharuskan mengisi slogan toko, deskripsi toko pada tahapan pertama. Misalnya, “Menjual berbagai macam fashion pria dan wanita serta anak-anak” Slogannya “Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami“.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 5 Deskripsi toko

  • Pada tahapan kedua, anda diwajibkan mengisi informasi mengenai lokasi pengiriman. Informasi ini nanti akan digunakan untuk menentukan ongkos kirim. Jika anda dropship, gunakan alamat sesuai dengan alamat supplier. Contohnya Jakarta pusat, tanah abang, 10210.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 6 Alamat toko

  • Pada tahapan ketiga, anda diharuskan memilih jasa ekspedisi pengiriman barang apa saja yang nantinya bisa dipilih oleh konsumen yang membeli produk anda. Jika anda dropship, di sarankan gunakan JNE saja.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 7 Ekspedisi

Note:

Bagi anda yang mau mempelajari cara jualan di Tokopedia dengan sistem dropship, langkah-langkah yang wajib anda perhatikan adalah yaitu langkah mengisi alamat toko dan jasa pengiriman yang anda gunakan.

Baca juga : Software Dropship + Riset Keyword Untuk Windows, MAC, Linux

Pastikan input alamat toko anda sesuai dengan alamat dari supplier anda. Hal tersebut perlu anda lakukan untuk memastikan ongkos kirim yang harus dibayar oleh konsumen anda sesuai dengan ongkos kirim yang dibebankan oleh supplier pada anda.

Setelah itu, pastikan juga untuk memilih jasa kirim yang sama seperti yang digunakan oleh supplier anda. Dan ingat, sebisa mungkin hindari menggunakan jasa kirim yang sudah menerapkan sistem resi otomatis seperti J&T, Gojek, Gosend dll.

Bagi anda yang tidak mau repot, anda disarankan untuk memilih menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang seperti JNE reguler. Kenapa? Karena JNE reguler masih menggunakan sistem resi manual.

Cara Upload Produk Toko Anda di Tokopedia

Jika anda sudah memiliki toko di Tokopedia, maka anda sudah sedikit lagi bisa mulai jualan di Tokopedia. Cara jualan di Tokopedia selanjutnya yang perlu anda pelajari dan lakukan adalah upload produk di toko anda.

Kenapa anda perlu upload produk di toko anda? Karena jika anda tidak upload produk, maka tidak ada orang yang bisa membeli produk yang anda tawarkan.

Lalu bagaimana caranya upload produk di toko yang baru saja anda buat di Tokopedia tersebut? Bagi anda yang ingin tau caranya upload produk di Tokopedia, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih menu home yang berada di pojok kiri atas aplikasi Tokopedia Seller.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 8 - Buka Home

  • Cari menu produk.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 9 Tambah Produk

  • Pilih sub menu tambah produk.
  • Tuliskan nama produk dan juga kategori produk yang mau anda jual.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 10 Masukkan Detail Produk

  • Pilih gambar atau foto produk anda.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 11- upload gambar

  • Edit gambar produk anda menggunakan fitur yang tersedia (Jika dibutuhkan).

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 12- edit gambar - optional

  • Isikan informasi harga produk, deskripsi produk, status produk, berat produk, dan juga etalase produk yang sesuai dengan produk anda.

Cara Jualan di Tokopedia - Fastbizid - 13 Simpan produk

  • Jika sudah, anda hanya perlu menekan tombol simpan saja.

Baca juga : Cara Dropship di Tokopedia dan Trik Menjadi Sukses Besar

Note:

Bagi anda yang mempelajari cara jualan di Tokopedia tanpa resiko dengan sistem dropship ini, anda disarankan untuk mengikuti beberapa tips upload produk dari supplier berikut ini:

Daripada menguploadnya manual satu persatu yang pasti akan sangat melelahkan, capek, menghabiskan waktu. Akan jauh lebih baik anda gunakan tools dropship. Tools akan membantu mempercepat upload dengan cepat dan mudah.

Selain itu tools bisa melakukan optimasi seperti watermark, edit deskripsi, hapus kata, ubah kata dan tambah judul dengan praktis. Jika anda melakukan manual pasti akan repot, kalau menggunakan tools, sebenetar saja selesai dan langsung banyak, bisa edit ratusan produk, cepat gak ribet.

Tools rekomendasi adalah Mrhands Dropship.

mrhands software dropship
mrhands software dropship

daftar-sekarang

Testimoni Member Jualan di Tokopedia

Ada sangat banyak member yang telah bergabung disini… Berikut adalah testimonial member kami..

ORDERAN BERKAT MRHANDS MANTAB

Alhamdulillah orderan pertama scrape menggunakan mrhands…

Banjir order dari tokopedia..

banjir orderan dari dropship tokopedia
banjir orderan dari dropship tokopedia

Beli Sekarang + Bonus

daftar-sekarang

Itulah pembahasan tentang cara jualan di tokopedia. Bagaimana gampang kan? Jualan di tokopedia dengan bantuan tools mrhands akan sangat mudah dan cepat serta lebih praktis. Tidak ribet. Bisa jualan di tokopedia, bukalapak dan shopee. Sekali saja scrape, bisa langsung upload 3 marketplace. Gampang dan menguntungkan..!

Gambar Gravatar
Saya Rey. Pebisnis online dropship di marketplace. Menggeluti bisnis dropship sejak tahun 2015 hingga saat ini. Perkembangan dropship sangat pesat. Dan peluang masih sangat besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + sixteen =